Pages

Subscribe:

Ads 468x60px

Setting Gol dan Harga Program Air Sysreka

Pada tahapan ini akan saya kupas tentang pengaturan harga dan golongan pada Program Air Sysreka, yang pertama harus anda lakukan adalah masuk ke input meter seperti gambar dibawah ini :


Silahkan klik Input Meter atau tekan F3 pada keyboard










Sehingga muncul menu seperti gambar disamping, lalu tekan Edit Golongan.









Selanjut akan muncul menu Ketentuan Biaya Golongan, untuk melakukan perubahan silahkan pilih Golongan mana yang akan dirubah lalu klik dua kali (double)




nah kalah sudah sampai disini, berikut ini adalah ulasan gambar disamping
1. Meter 1 adalah batasan 1 s/d 10 dengan harga Rp. 800,- jadi apabila pemakaian diantara 1 s/d 10 akan dikenakan biaya Rp. 800, dan anda bisa menganti dengan ketentuan anda sendiri.
2. Meter 2 adalah batasan 11 s/d 20 dengan harga Rp. 1.000,- jadi apabila pemakaian diantara 11 s/d 20 akan dikenakan biaya Rp. 1.000, dan seterusnya

3. Beban adalah kewajiban pokok yang harus dibayar oleh pelanggan, anda bisa memberikan sesuai dengan ketentuan Badan Pengelola saudara, bahkan apabila tidak ada beban anda bisa mengisikan dengan angka 0

4. Sumbangan adalah merupakan fasilitas umum yang bisa anda gunakan apabila sewaktu-waktu diperlukan, misalkan pada bulan ini dikampung/wilayah anda akan mengadakan acara Peringgatan 17 Agustus, daripada narik sumbangan kesana-kemari kerumah warga lebih baik fasilitas ini digunakan, sehingga sumbangan akan disertakan pada tagihan rekening air, selain itu misalkan iuran untuk penerangan jalan kampung dan lain-lain.

5. Biaya adalah bisa digunakan untuk biaya pasang baru para pelanggan

tekan simpan apabila sudah selesai, dan ini berarti anda sudah siap untuk menjalankan input meter...

0 komentar:

Posting Komentar

Ruang Konsultasi

Untuk Konsultasi Hub. Sdr Jumari (0341) 442 5758, Jauhari (0341) 777 2027