Pages

Subscribe:

Ads 468x60px

Input Pelanggan Program Air Sysreka

Setelah anda login dari program air ini, maka aplikasi akan terpampang dengan jelas, nah pada waktu itu anda bisa menekan Input Pelanggan pada sisi kanan atas layar atau cukup dengan F12, maka menu Pendaftaran akan muncul

Silahkan tekan Tulisan Pendaftaran atau gambar





Nah disamping merupakan gambar daftar pelanggan yang sudah terdaftar.




Langkah selanjutnya adalah memasukan data pelanggan baru, yaitu dengan cara menekan F2 pada keyboard,


Berikut Tahapan pengisian
1. Tentukan Tanggal Pendaftaran.
2. Tentukan Golongan Pelanggan
3. Masukan Nama Pelanggan
4. Masukan RT/RW
Otomatis Nomor Pelanggan akan muncul
5. Masukan No Meter, bila tidak kosongkan saja
6. Masukan jumlah Biaya Pasang Baru bila ada
7. Simpan dan lanjutkan ke data pelanggan berikutnya.


Hem...mudah bukhan....? saya rasa anak SD aja bisa...hahahaha...

Edit Pelanggan
Adalah untuk merubah data yang sudah terlanjur masuk, sehingga diperlukan koreksi lagi, berikut langkahnya :

Pilih tepat nama pelanggan pada daftar atau anda bisa mencari dengan cari isikan RT/RW pada kotak pojok kiri atas, kemudian klik nama pelanggan dan doubel kli, ubah sesuai dengan data asli dan simpan ....selesai dah


Cetak Kartu Pelanggan dan Kartu Meter
Kartu Pelanggan adalah kartu untuk digunakan dalam proses pembayaran rekening air, dengan ini maka operator kasir penerima Pembayaran akan lebih mudah melakukan transaksi Penerimaan Pembayaran rekening air bulanan, dengan cara membaca NOPEL (Nomor Pelanggan)

Kartu Meter adalah sebuah kartu yang digunakan untuk ditempel pada meteran di pelanggan, dengan kartu Meter yang tertempel ini maka akan memudahkan Petugas dalam memasukan Meter Akhir Pemakaian, sehingga Petugas tidak perlu harus menginggat nama dan pemilik meteran tersebut.

Caranya cukup mudah anda tinggal klik kanan pada daftar Pelanggan dan Pilih Cetak Kartu Pelanggan atau Cetak Kartu Meter

Kartu Meter
Kartu Bayar/Pelanggan

0 komentar:

Posting Komentar

Ruang Konsultasi

Untuk Konsultasi Hub. Sdr Jumari (0341) 442 5758, Jauhari (0341) 777 2027